Yuk Mengisi Liburan Selain dengan Traveling!



Mengisi Liburan Selain Traveling


Waktu berlibur sering diidentikkan dengan kegiatan traveling. Biasanya mereka yang hendak berlibur sudah mempersiapkan dari jauh hari ke mana tujuan wisatanya. Entah itu direncanakan bersama keluarga, para sahabat, maupun cukup pergi seorang diri.
Lalu bila sudah waktunya berlibur tapi Anda belum memiliki rencana akan pergi ke mana dan dengan siapa, tak usah risau. Masih banyak yang bisa Anda lakukan, apa itu? Yang pasti liburan Anda takkan sia-sia. Bahkan bisa lebih hemat biaya, tapi yang Anda dapat tidak kalah berkualitasnya. Simak mengisi liburan selain dengan traveling berikut ini.

1.      Berbisnis Online
Bila Anda memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha, Anda bisa mencobanya di hari libur ini. Tak usah terlalu berat, cukup menjadi reseller terlebih dahulu melalui sosial media. Anda tinggal tentukan produk ingin menjual jenis apa. Menjadi reseller tak perlu modal dan Anda tak perlu repot bolak-balik jasa pengiriman, karena bisa melalui sistem dropship. Di antara teman-teman dalam friendlist Anda, pasti ada 1 sampai 2 orang yang sudah menjalani bisnis online, bukan? Mulailah dengan mengajak mereka bekerja sama.

2.      Memasak
Jika Anda memiliki suatu ide kuliner yang pernah dilihat langsung atau lihat dari internet, tidak ada salahnya Anda mencoba berkreasi di liburan ini. Mengasah kreativitas di dapur dapat memberi Anda pengalaman baru dalam hal memasak. Jika masakan Anda sendiri enak, Anda akan merasa puas. Jika eksperimen Anda gagal, Anda akan merasa tertantang untuk terus mencobanya hingga berhasil.

3.      Berkebun
Aktivitas berkebun bisa dilakukan siapa saja selama masih ada tanah di sekitar tempat tinggal Anda. Mulailah dengan menata taman di rumah Anda yang mungkin selama ini terbengkalai. Ragam tanaman bisa Anda beli di tukang tanaman yang ada di sekitar Anda. Anda juga bisa berkebun dengan fokus pada satu jenis tanaman seperti anggrek. Akan ada kepuasan jika Anda berhasil menyilangkan jenis anggrek tertentu.

4.      Bersilaturahmi
Padatnya aktivitas Anda pasti akan membuat Anda jarang bertemu kerabat dan saudara. Maka, di hari libur inilah kesempatan bagi Anda untuk mengunjungi mereka. Mereka akan senang dikunjungi oleh Anda di sela padatnya aktivitas. Bahkan ada ungkapan dengan bersilaturahmi dapat memanjangkan umur dan melapangkan rezeki.

5.      Mewujudkan Rencana Tertunda
Ada beberapa rencana yang selama ini tidak berhasil terealisir akibat Anda terlalu sibuk dengan karier. Rencana itu seperti menulis buku, belanja sesuatu barang, atau memperbaiki sesuatu di rumah. Waktu yang tepat untuk membuat rencana Anda jadi kenyataan adalah dengan menggunakan waktu libur. Kalau bukan waktu tersebut, kapan lagi?
(Baca juga: Inilah Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur)

6.      Mengikuti Pelatihan
Ingin rasanya menambah skill disamping skill yang sudah ada. Apa sih yang selama ini Anda ingin pelajari tetapi tidak punya waktu? Nah liburan adalah saat yang tepat belajar. Misalnya Anda ingin bisa menjahit, maka ambillah kursus kilat menjahit. Atau bisa juga kursus bahasa, kursus renang, kursus mengemudi dan lain-lain.

7.      Menjadi Relawan
Banyak juga orang yang mengisi liburan dengan menjadi relawan. Mereka aktif membantu orang tua di panti jompo, membersihkan sungai, memberi makanan binatang di kebun binatang, mengajar anak-anak yang kurang beruntung dan lain-lain. Apa Anda ingin mencobanya?
Jangan salah, kegiatan semacam ini justru akan memberikan kepuasan batin yang tidak bisa diukur dengan rupiah.

8.      Menyelesaikan Bacaan
Ada tipe orang yang hanya hobi membeli buku, tetapi tidak pernah sempat membacanya karena sibuk mengejar karier. Hari libur juga bisa diisi dengan membaca buku-buku yang sudah dibeli tadi. Anda bisa rileks sambil menikmati kopi. Anda akan diuntungkan dengan ragam informasi di luar profesi Anda karena buku adalah jendela dunia.
(Baca juga: Yuk Tumbuhkan Minat Baca dengan 8 Tips Ini)

Demikian artikel mengisi liburan selain dengan traveling. Semoga Anda tidak kebingungan lagi ingin mengisi kegiatan dengan hal apa.

Sumber: www.qerja.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Yuk Mengisi Liburan Selain dengan Traveling!"