Mengapa Harus Berwisata ke Kampung Inggris?




Bosan mengisi liburan dengan kegiatan yang itu-itu saja? Atau ingin mencari suasana selain bertualang di alam bebas? Mengisi liburan di Kampung Inggris mungkin bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang bingung libur sekolah atau kuliah mendatang mau berwisata ke mana.
Lokasinya tepat di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Mungkin kamu akan mengira dari namanya saja, pasti kampung ini banyak dihuni sama orang-orang bule. Ternyata tidak, mereka semua adalah penduduk asli yang bersuku Jawa. Lalu mengapa dinamakan Kampung Inggris? Karena di tempat ini banyak lembaga kursus yang berdiri untuk memberikan pelatihan bahasa Inggris kepada siapapun yang mendaftar. Yang ngajar sih orang Indonesia seperti kita juga, cuma mereka sudah cukup mahir dalam berbahasa Inggris. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan kalau memilih liburan di sini. Apa saja sih yang akan kamu dapat dari kegiatan mengisi liburan dengan berwisata ke Kampung Inggris? Simak artikel mengapa harus berwisata ke Kampung Inggris berikut ini:

      1.      Fokus Belajar Bahasa Inggris
Yups, ketika kamu memutuskan untuk berlibur di sini, pertama yang harus kamu niatkan adalah untuk belajar. Tidak seperti di sekolahmu atau di lembaga kursus lainnya, belajar bahasa Inggris cukup hanya 1 minggu sekali sampai dua kali. Itu pun hanya satu sampai dua jam pelajaran. Nah di sini, setiap hari senin – Jumat dari bangun tidur sampai kamu mau tidur lagi, kamu akan diwajibkan untuk belajar bahasa Inggris! Gimana kamu gak bakal cepet lancar ngomong Inggris? Itulah sebabnya banyak pelajar atau umum dari berbagai daerah rela mengunjungi tempat ini. Pilihan lembaga dan programnya banyak kok, kamu bisa browsing di internet. Ada lembaga yang fokus dalam pelatihan grammar, speaking, pronunciation, toefl, dll. Waktunya pun beragam, mulai durasi minimal 2 minggu, 1 bulan, sampai 3 bulan. Semuanya tergantung kebutuhan kamu sendiri mau ambil program apa dan berapa lama. Lalu untuk tempat tinggal, kamu bisa menyewa kos-kosan atau tinggal di camp yang telah disediakan lembaga kursus. Kalau bisa, agar belajar bahasa Inggris kamu semakin fokus, kamu tinggal di camp. Karena camp mewajibkan kamu untuk terus bicara bahasa Inggris selama berada di dalamnya. Bila kamu keceplosan bicara bahasa Indonesia, kamu akan mendapat hukuman. Hukuman tiap camp berbeda-beda. Ada yang keceplosan tiga kali langsung dikeluarkan dari camp, ada yang cukup mewawancarai lawan jenis dari lembaga kursus lain selama 5 menit, menggunakan bahasa Inggris dan direkam melalui video. Apa kamu sudah tertantang?

 
Suasana belajar di Kampung Inggris

      2.      Suasana Belajar yang Menyenangkan
Lalu gimana suasana belajar dalam kelas? Tenang, kamu gak bakal digembleng untuk menghapal semua vocabulary dalam kamus kok. Hehe. Kamu akan diajar oleh tutor dengan metode yang sangat asyik dan menyenangkan, sehingga materi yang mereka sampaikan dapat kamu terima dengan baik. Mereka itu tutor-tutor terpilih yang sudah diseleksi oleh lembaga kursus, jadi kamu jangan khawatir dengan metode seperti itu kamu gak akan dapat apa-apa. 
Suasana ketika sedang bermain game di akhir rutinitas belajar


Bila melakukan kesalahan dalam mengucapkan sebuah vocab, kita akan diberi hukuman dengan dioleskan powder di bagian wajah



      3.      Mendapat Kawan Baru
Nah ini salah satu hal berharga yang akan kamu dapatkan. Mereka yang ikut kursus bersama kamu adalah orang-orang yang akan menemani kamu setiap hari sampai kegiatan kursus selesai. Nantinya tiap kamu mau belajar, bercanda, makan, nongkrong, sampai tidur, kamu akan terus bersama mereka. Bahkan nanti kamu akan saling bercerita mengenai kegiatan dan kebiasaan di daerah masing-masing. So, kamu akan dapat banyak pengalaman dan wawasan baru dari cerita-cerita mereka. 

Menikmati makan bersama dengan teman-teman dari berbagai daerah




      4.      Menikmati Berbagai Kuliner Murah
Rasanya perut butuh asupan ketika usai waktu belajar di malam hari. Maka saatnya kamu pergi mencari makan. Buat kamu pecinta kuliner, inilah saatnya kamu beraksi. Kamu dapat berkeliling melihat-lihat aneka kuliner yang hendak kamu santap. Meskipun letaknya bukan di kawasan perkotaan, di tempat ini sudah banyak penjual makanan yang menjajakan makanan khasnya. Ada krengsengan, nasi pecel, ayam penyet, nasi rawon, dsb. Untuk yang ingin sekadar ngemil pun ada cemilan khas di sini, namanya ketan susu. Harganya? Contoh kamu akan makan nasi, sayur, dan telur dadar kamu cukup membayar Rp 5.000,-. Murah bukan?

Menikmati kuliner ketan susu


      5.      Mengisi Liburan di Akhir Pekan
Akhirnya hari sabtu dan minggu tiba. Inilah waktu di mana kegiatan kursus diliburkan. Kamu bisa mendiskusikan sama teman-teman akan mengisi kegiatan dengan hal apa. Apa kamu ingin berkeliling Pare, bermain futsal, atau berwisata ke tempat-tempat menarik yang ada di sekitar Kediri. Banyak loh yang bisa kamu kunjungi, entah itu wisata Gunung Bromo, Museum Angkut dan Coban Rondo yang ada di Malang, sampai Kawah Ijen di Banyuwangi. Untuk menuju tempat wisata tersebut kamu harus survey jasa travel yang ada di Pare, mana yang menawarkan paket paling murah dengan fasilitas terbaik. Sudah banyak pula jasa travel yang menawarkan paket wisata akhir pekan. 

Menyaksikan sunrise di Gunung Bromo
Mengunjungi Museum Angkut


      6.      Meninggalkan Cerita
Akhirnya usai sudah kegiatan belajar kamu di Kampung Inggris. Kamu harus kembali dengan rutinitas kamu di daerah asal, entah itu sekolah, kuliah, atau bekerja. Banyak kenangan manis yang telah kamu lalui antara kamu dan teman-teman pastinya. Sehingga cukup berat bila harus berpisah. Terkadang air mata pun titik juga akhirnya. Apa lagi bila di antara kamu ada yang terlibat cinlok. Duh, rindu yang akan hadir setelah pergi dari tempat kenangan ini serasa begitu membunuh! 

Bernyanyi dan berkumpul bersama di malam perpisahan


Itulah berbagai hal yang akan kamu dapatkan bila memutuskan mengisi liburan di Kampung Inggris. Bila kamu mulai tertarik, baiknya mulai kamu alokasikan waktu sejak sekarang. Selamat belajar dan berlibur di Kampung Inggris.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mengapa Harus Berwisata ke Kampung Inggris?"

Posting Komentar