6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Pesawat

Tidak Boleh Dilakukan di Pesawat

Melakukan perjalanan menggunakan pesawat yang seharusnya menjadi perjalanan yang menyenangkan bisa menjadi perjalanan yang tidak nyaman karena ulah sebagian orang. Apa yang menurut seseorang adalah hal yang lumrah dan biasa saja, menurut orang lainnya bisa dibilang amat mengganggu. Anda pun tidak ingin dianggap demikian oleh penumpang lainnya bukan? Untuk itu, perlu Anda ketahui perilaku yang bisa mengganggu penumpang lain dan jangan sampai Anda melakukan. Simak 6 hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat berikut ini.



1.   Memundurkan Sandaran Kursi di Pesawat
Beberapa maskapai telah menyediakan kursi dengan sandaran yang bisa diubah sesuai dengan keinginan penumpang untuk membuat mereka merasa nyaman. Namun bila ada penumpang yang berada di belakang kalian, sebaiknya Anda tidak memundurkan sandaran kursi tersebut dengan berlebihan. Penumpang yang ada di belakang akan terganggu karena ruang geraknya menjadi sempit. Kecuali ada kursi khusus yang telah kalian pesan dengen sandaran yang tidak akan mengganggu penumpang lain.


2.   Tidur yang Mengganggu
Bila Anda hendak tidur, pastikan posisi Anda sejajar dengan kursi. jangan sampai kepala atau tangan Anda secara tidak sadar menyentuh penumpang di sebelah ketika Anda tertidur. Apalagi bila hal itu terjadi berulang, mereka akan merasa tidak nyaman padahal Anda pun tidak melakukan hal itu denga sengaja.


3.   Melepas Sepatu dan Kaus Kaki
Terkadang seseorang yang akan menempuh perjalanan panjang sangat ingin mengangkat kakinya di pesawat lalu membuka sepatu dan kaus kakinya. sebenarnya tak masalah bila Anda sedang lelah dan disamping Anda tidak ada penumpang. Namun bila ada penumpang lain dan ia merasa terganggu dengan bau tidak sedap kaos kaki Anda, itu sudah mengganggu kenyamanan mereka. Hindari melakukan ini untuk menjaga kenyamanan bersama.


4.   Tidak Memaksimalkan Kabin

Guna kabin yang ada di atas Anda adalah untuk menyimpan barang-barang bawaan Anda. Jadi manfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai meletakkan tas di samping kursi Anda. Namun jangan sampai pula Anda sembarangan menaruh barang di kabin dan tidak memberi ruang bagi penumpang lain untuk menyimpan barangnya.


5.   Bicara Berlebihan
Ada orang yang suka menghabiskan waktu untuk mengobrol dalam perjalanan, ada yang lebih memilih untuk diam, dan ada yang suka mengobrol asal dia yang disapa lebih dulu. Bila Anda termasuk orang yang gemar menyapa lebih dulu, baiknya perhatikan juga mimik wajah orang yang Anda ajak bicara. Apakah mereka terlihat ingin sedang berbicara atau tidak. Bisa saja mereka ingin bicara karena terpaksa, padahal mereka merasa lelah, ngantuk, pusing, atau sedang membaca majalah. Jika mereka terlihat seperti itu, baiknya Anda berhenti bicara. Penumpang juga tidak suka dengan bicara keras di dalam pesawat. Bila Anda merasa Anda berbicara cukup keras, baiknya turunkan volume suara Anda.


6.   Jangan Membuat Lelucon Bodoh
Terkadang seseorang berusaha untuk membuat lelucon bodoh agar terlihat lucu, namun keadaannya justru sebaliknya. Penulis pernah mendengar seseorang membuat lelucon: “Bagaimana bila yang terjadi di pesawat ini seperti film Final Destination? Ketika pesawat sudah mengudara, pesawat tiba-tiba meledak!” dengan santainya dia bicara seperti itu. Namun yang mendengar bukannya terhibur malah terlihat sinis dan tidak menanggapi. Kalian akan diinterogasi karena dianggap telah menebarkan ancaman dan ketakutan bagi penumpang lain.
(Baca juga: Tips Menghindari Ketinggalan Pesawat)


Demikian Artikel 6 hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat. Semoga bermanfaat!


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Pesawat"

Posting Komentar