Mengapa Anda Harus Segera Berwisata Keluar Negeri?

Rutinitas sehari-hari pasti membuat siapapun yang menjalaninya merasa jenuh, hingga harus diputuskan untuk segera berlibur. Dengan cara apa momen liburan itu dimanfaatkan, adalah suatu hal yang harus dipikirkan secara bijak, berhubung waktu yang dimiliki tidaklah lama. Anda yang memiliki keinginan dari jauh hari untuk berlibur keluar negeri, baiknya segera direalisasikan. Karena untuk mewujudkannya tidaklah sulit. Foto-foto yang dishare orang-orang terdekat Anda yang dapat menunjukkan foto-foto terbaiknya selama di luar negeri pasti membuat anda envy kan? Lalu, mengapa Anda harus segera berwisata keluar negeri?
  
Mengapa Harus Berwisata Keluar Negeri

Nampak seseorang tengah berfoto di Legoland, Malaysia


Sepanjang tahun 2014, Kementerian Luar Negeri Mencatat orang Indonesia yang berwisata keluar negeri mencapai 7.088.069 orang. Peningkatan persentase dibanding tahun sebelumnya terjadi pada tujuan Thailand yang mencapai 16%, Malaysia 11,9 %, lalu Korea yang mencapai 10,1%. Itu artinya ada destinasi khusus yang menyebabkan wisatawan bertambah dari tahun sebelumnya. Pada tujuan Korea contohnya, adanya K-Pop dan K-Drama menjadi salah satu unsur penting meningkatnya wisatawan tujuan Korea dari yang sebelumnya berjumlah 189.189 orang pada tahun 2013 menjadi 208.329 orang pada tahun 2014.
Gyeongbokgung Palace, Korea Selatan, tengah diselimuti salju


Tentu Anda pun ingin menjadi bagian dari data statisik Kemenlu tsb, sebagai bagian dari wisatawan Indonesia yang pergi keluar negeri di tahun ini. Segeralah take action dengan menetapkan tujuan dan membuat rencana perjalanan. Jika ada pertanyaan, mengapa harus segera? Berikut alasannya:

      1. Penundaan dapat menghilangkan segalanya
Jika Anda sudah mempunyai keinginan namun Anda hanya menyimpannya, selamanya keinginan itu tidak akan pernah tercapai. Buatlah step-step bagaimana keinginan itu dapat Anda wujudkan. Tetapkan waktu kapan Anda akan libur panjang atau mengambil cuti. Juga yang lebih penting, alokasikan biaya perjalanan yang dibutuhkan. Gunakan sebaik-baiknya kesempatan itu. Penundaan dan alasan hanya akan membuat kesempatan itu semakin jauh. Kesempatan di waktu mendatang bisa hilang karena diri Anda sendiri. Akan ada hal-hal mendesak yang datang salah satunya seperti kebutuhan dana terhadap sesuatu yang lebih penting. Tentu Anda akan mengurungkan niat berjalan-jalan bila hal itu datang sehingga tabungan yang sudah Anda siapkan pun harus rela dikorbankan. Lalu bila Anda sudah berkeluarga, Anda tidak akan memiliki waktu lagi karena Alokasi waktu dan dana pun sepenuhnya tercurah untuk anak dan pasangan. Anda sudah bukan seorang single yang bisa pergi bebas ke manapun. Lain cerita bila Anda memiliki dana lebih, tentu anda dapat pergi bersama sang keluarga.

2. Biaya akan semakin mahal
Perkembangan teknologi telah mampu mengantarkan sebuah tempat yang tidak pernah dijamah sekalipun dapat dilihat oleh dunia. Hal itu akan mempengaruhi dinamika bisnis wisata di tempat tersebut. Bila kian waktu dirasa pengunjung terus bertambah, pengelola berpeluang menjadikan sebuah destinasi tidak hanya bagi turis lokal, tapi juga internasional. Butuh dana yang tidak sedikit untuk merealisasikannya. Sehingga salah satu opsi adalah me-mark up semua biaya operasional.  
 Demikian artikel mengapa Anda harus segera berwisata keluar negeri. Semoga Anda dapat segera memutuskan untuk ke luar negeri setelah membaca artikel  ini. Jika tidak, akan Anda tunda sampai kapan untuk berlibur keluar negeri? :) 


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mengapa Anda Harus Segera Berwisata Keluar Negeri?"

Posting Komentar