Ini Nih yang Perlu Dibawa saat Liburan



Harus Dibawa Saat Liburan


Kamu sudah ada rencana mau berlibur? Pastinya akan ada barang-barang yang mau kamu bawa. Kebutuhan barang-barang saat sedang berada di rumah atau di luar rumah harus dibedakan. Bila kamu mau berlibur, kamu gak mungkin membawanya semua kan?
Untuk itu kamu harus meringkasnya agar semua kebutuhan itu dapat terbawa dalam ransel atau koper kamu. Pilih yang penting-penting saja, apa yang harus ada dan akan kamu gunakan. Lalu apa aja sih yang perlu dibawa saat liburan?

      1.      Uang
Uang menjadi unsur paling penting yang menyukseskan perjalanan kamu. Di perjalanan, kamu akan butuh ini itu untuk dibeli. Kamu akan butuh makan, minum, sampai membayar tiket angkutan. Simpan uang ini secukupnya dalam dompet untuk membayar yang pokok-pokok. Sisanya kamu dapat menyimpannya di kartu ATM. Dan jangan lupa, siapkan uang receh logaman, karena sewaktu-waktu kamu akan membutuhkan ini.

      2.      Pakaian
Pakaian adalah barang yang wajib kamu bawa. Kalau gak bawa pakaian, selama liburan kamu mau pakai apa? Kamu harus menyesuaikan jumlah pakaian yang akan kamu bawa dengan durasi berapa lama kamu akan berlibur. Kalau liburannya Cuma 2 hari, gak usah bawa pakaian untuk waktu 1 minggu! Itu malah memberatkan kamu nantinya. Kamu pilih saja kira-kira mana yang kamu akan benar-benar pakai. Ingat, pakaian itu pakaian luar dan pakaian dalam. So jangan sampai salah satunya ada yang terlupa.

      3.      Identitas Diri
Dokumen penting sepeti paspor, KTP, SIM, penting buat kamu bawa saat liburan. Dokumen penting ini berfungsi sebagai pengenal dan identitas kamu di tempat baru yang kamu kunjungi. Bila ada pemeriksaan di tempat tujuan, kamu tinggal menunjukkan kartu identitas yang ada agar tidak dianggap orang tidak jelas asal-usulnya.

      4.      Smarthpone
Mungkin ini sesuatu yang tidak akan terpisah dari kamu. Selain sebagai alat komunikasi, smarthpone juga berfungsi untuk mengambil gambar selama kamu berada di lokasi-lokasi wisata. Apalagi kebanyakan smartphone sekarang kameranya sudah canggih. Atau jika kamu ingin membawa kamera tersendiri pun bisa, entah itu pocket atau DSLR. Oh iya, jangan lupa membawa headset, karena dalam perjalanan kamu pasti ingin mendengarkan musik.

      5.      Charger dan Power Bank
Membawa smarthpone, jangan sampai lupa membawa pengisi dayanya. Bahkan sepertinya charger saja tidak cukup. Kamu harus memiliki dan membawa power bank jika ingin bepergian ke manapun. Gak enak kan menumpang mengisi daya smarthpone di warung-warung apalagi itu bayar?

      6.      Alat Mandi
Ini yang orang-orang sering lupa. Atau malah disengaja dengan cukup bawa sikat gigi. Odol, sabun, dan samponya bisa minta sama teman. Duh, ngirit banget ya! Pokoknya kamu jangan seperti itu. Bawa apa yang pokok-pokoknya saja, seperti: sabun mandi, sabun wajah, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, dan handuk yang tidak perlu terlalu besar.

      7.      Kantong Kresek
Saat berangkat kamu pasti gak membutuhkan barang ini. Tapi percayalah saat pulang kamu pasti akan membutuhkan. Entah itu untuk pakaian kotor atau oleh-oleh yang akan kamu bawa. Siapkan 2 atau 3 buah kantong kresek ini lalu kamu lipat dan kamu simpan dalam tas.

      8.      Sandal Jepit
Kamu yang senang bepergian pakai sepatu, sudah pasti di tempat tujuan kamu akan membutuhkan sandal. Untuk bolak-balik ke sana kemari memang lebih simpel pakai sandal. kalau pakai sepatu terus, repot pakai lepasnya donk? Belum lagi kalau sepatunya kotor dan kena air. So, barang ini menjadi sesuatu yang penting untuk dibawa.

      9.      Obat-obatan
Meskipun kamu tidak merasa sakit, membawa obat-obatan pribadi saat liburan sangat disarankan. Hal ini untuk mengantisipasi jika kamu tiba-tiba merasa tidak enak badan atau ada penyakitmu yang kambuh. Jadi kamu tidak perlu repot mencari toko obat. 

10. Tisu dan Pembersih Tangan (Hand Sanitizer)
Seringkali tempat tujuan wisata kita tidak ditemukan air bersih ketika kita hendak mencuci tangan. Sehingga untuk meminimalisir melekatnya bakteri dalam tubuh melalui tangan, baiknya kita juga menyediakan benda ini.


Demikian artikel yang perlu dibawa saat liburan. Semoga bermanfaat bagi rencana liburan Anda.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "Ini Nih yang Perlu Dibawa saat Liburan"